Ternyata Mudah Menampilkan Icon Aplikasi Android Pada Windows - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Ternyata Mudah Menampilkan Icon Aplikasi Android Pada Windows

Biasanya sebelum saya memperbaiki hp milik teman-teman yang membutuhkan bantuan, saya sering membackup data yang ada dalam hp tersebut, termasuk aplikasi-aplikasinya dalam format file .apk dan lain-lain, karena seringnya saya melakukan ini file .apk di dalam komputer saya semakin membengkak (arti sebenarnya tamabah banyak), mau menghapus juga sayang, jalan satu-satunya ialah dengan melakukan filterisasionisme mana yang sama dan mana yang sudah tidak di butuhkan, namun sayang sekali lagi namanya juga file hasil backup, untuk menyaring secara manual harus butuh nama yang jelas, file hasil backup dari aplikasi semisal cleanmaster menghasilakan nama yang tidak jelas tanpa icon bila di lihat pada win explorer dan hal ini sangat membingungkan saya sebagai orang yang tak mampu, berbeda bila kita menyaringnya dengan menggunakan maneger file yang ada di hp, karna kita masih bisa melihat iconya, walau berbeda nama namun satu tujuan seperti halnya bhineka tunggal ika, nah atas dasar inilah maka penjajahan diatas dunia harus di hapuskan, karna saya mulai terbawa suasana 17 agustus maka hasi tulisanya jadi seperti ini jadi mohon maaf, tapi intinya hal diatas membuat saya sedikit tergenggu.

Setelah saya mengunjungi beberapa situs milik saudara-saudara sebangsa dan setanah air, kebingungan saya pun terpecahkan, dan saya sekarang sudah bisa melihat icon-icon aplikasi android pada win explor di komputer saya, dan  di artikel kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara menampilkan icon aplikasi android di komputer.

Sebelumnya download dulu aplikasinya.
  1. ApkShellExtV2.0.1.5961.26220.zip ( Size : 1.0 mb )
  2. NetFrameworkV4.5.rar  (Size : 875 Kb, bila os anda win 8 keatas anda tidak perlu download ini.) 
1. Setelah selesai mendownload file diatas, extract dan dinstal netframeworv4.5 terlebih dahulu sampai selesai lalu restar komputer anda, namum bila anda menggunakan windows 8 keatas, langsung saja ke tahap berikutnya.

2. Setelah selesai merestar komputer extract file ApkShellExtV2.0.1.5961.26220.zip dan buka folder
ApkShellExtV2.0.1.5961.26220, cari file install.bat lalu klik kanan "Run as Andministrator".
lalu banting keyboard untuk melanjutkan.

3. Setelah itu "Rus as Administrator" lagi file yang bernama restart_explorer.bat lalu lihat file .apk yang anda simpan di komputer, apakah sudah memiliki icon?, bila sudah maka anda telah berhasil menampilkan icon aplikasi android pada win explorer anda.

Selain menampilkan icon aplikasi android icon aplikasi .ios juga akan terlihat setelah menginstal aplikasi apkshellextention ini, dan bila anda memiliki masalah sama seperti saya diatas mungkin mengembalikan nama aplikasi anda kenama aslinya akan sedikit membantu, dengan cara klik kanan icon aplikasi android anda pilih APK Shell Extensio lalu pilih Rename to :

Begitu mudah ternyata menampilkan icon aplikasi android pada komputer kita, berbeda dengan dulu butuh bambu runcing dan segala macamnya untuk membebaskan kita yang hidup di jaman sekarang ini dari belenggu, jadi jika anda merasa artikel ini bermanfaat mungkin tidak ada salahnya jika anda membagikannya di medsos dengan cara menekan salah satu icon medsos yang ada di bawa ini.

Posting Komentar

0 Komentar